Balada Ksatria Jawa

Written by Dewi M. Sebayang 0 komentar Posted in: , , ,

Aku ingin kembali padamu ibu, menjadi kesatria kecilmu, yang kau timang kau pangku, izinkan aku mengecap manisnya air susumu ibu, atau mendengar merdunya tembang suaramu "tak lelo lelo lelo ledung". Tak kumau menjadi manusia tanpa tandingan, jika aku bisa kembali ke rahimmu. Mendekapmu, memelukmu, bergelayut manja di kakimu, mengeja namamu, dan kembali terlelap dipelukmu. Karena akulah dia yang dipaksa dewasa dalam kawah candradimuka, akulah martir yang dikirim pandawa untuk menumpas kurawa, aku yang disiapkan kresna untuk senjata konta, melepas arjuna dari lelayu di padang kurusetra. Aku lelah ibu. Aku hanya ingin jadi ksatria kecilmu, pahlawanmu, hanya untukmu. Dimanakah nikmat kanak sejati ibu, yang kurindu sepanjang waktu.

0 komentar:

Posting Komentar